Ban Mobil Cepat Rusak Akibat Tekanan Angin yang Tidak Sesuai

05.22 Unknown 0 Comments

Ada banyak ingindara mobil yang sembarang saat memberikan angin ban kendaraan. Sebagian ingindara jadi ikuti ukuran untuk ban mobil lain. Walau sebenarnya, tiap-tiap mobil mempunyai desakan angin ban yang tidak sama.

" Tahu desakan angin yang sesuai sama kendaraan begitu utama. Sebab beban mobil kita ditopang oleh angin yang ada didalam ban, " kata Marketing Manager PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI), Linda Yuselina, pada Metrotvnews. com, di Karawang Timur, sekian waktu lalu.

" 80 % rusaknya ban dikarenakan oleh desakan angin yg tidak pas. Dapat jadi angin sangat keras atau kurang angin, " imbuhnya.

Bila memakai ban standard bawaan pabrik mobil, besar desakan yang disarankan mesti sesuai sama label informasi yang tercantum/melekat di tiang pintu pengemudi. Atau di posisi lain yang ditunjukan dalam buku manual kendaraan.

Sedang misal mobil Kamu memakai ban dengan type tidak sama serta bukanlah standard bawaan pabrikan mobil, besar desakan sesuai dengan saran merk itu. Dampak desakan ban yang berlebihan dapat buat daya cengkram ban menyusut. Desakan kurang juga dapat buat ban mengelupas serta buat usia ban jadi lebih pendek dengan kata lain tak awet.

Sumber : Metrotvnews

You Might Also Like

0 komentar: